Jumat, 15 April 2011

Manusia dan Keindahan

       Keindahan dapat diartikan sebagai suatu yang bagus, sedap, cantik dan lain-lain. Penulis berpendapat  bagi manusia, istilah keindahan dibuat untuk menandai suau hal yang terlihat enak dipandang agar terasa lebih istimewa. Banyak hal yang berkaitan dengan keindahan, yang sangat menonjol adalah dalam bidang seni, hal tersebut mewakili makna keindahan dalam arti sempit. Suatu yang abstrak juga dapat disebut indah bagi sebagian orang yang mengerti akan seni dan maksud dari keabstrakan itu. Namun tidak menutup kemungkinan keindahan itu juga erak kaitannya dengan nilai, sifat, hukum dan ilmu, bahkan suatu coretan, tulisan dapat diebut indah, hal itu mewakili makna keindahan dalam arti luas.
       Untuk mendapatkan suatu keindahan yang diinginkan, manusia menciptakan cara yaitu dengan merenung. Merenung adalah suatu kegiatan dimana didalamnya dilakukan dengan memikirkan sesuatu secara sungguh-sungguh dan mendalam. Menurut penulis, kegiatan merenung itu dapat menghasilkan sebuah renungaan yang mana jika telah mencapai klimaksnya dapat dijadikan bahan untuk membuat suatu karya atau sesuatu yang dapat bernilai/ memancarkan suatu yang indah.
      Banyak teori yang yang mengungkapkan dan menjelaskan tentang arti dari  keindahan seperti teori pengungkapan yang menjelaskan keindahan adalah suatu pengungkapan dari perasaan manusia, teori metafisik yang menjelasakan tentang karya seni yang sering dikaitkan dengan kata keindahan adalah suatu tiruan dari keadaan dunia dan teori psikologis yang menjelaskan suatu seni adalah ekspresi dari perasaan manusia yang bersifat batin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copy this code ^^

AV_Rezpector

Photobucket

Debu Kehidupan